Daftar Blog Saya

Sabtu, 04 Mei 2013

Tulisan Soft Skill


Tulisan ke-1 untuk Bulan Mei

                                            
Judul : Tanaman Teh
Tema : Pembudidayaan Tanaman Teh

          Tanaman teh sudah banyak dikenal sejak dahulu sebagai minuman yang banyak diminati masyarakat Indonesia, karena harganya relatif murah teh juga banyak manfaat bagi kesehatan kita. Pengusaha tanaman teh pertama kali berada di daerah pegunungan sebelah barat RRC selatan. Bahkan, sampai saat ini diprovinsi szechwan merupakan salah satu daerah teh yang tertinggi di Asia Tenggara. Tahun 1610 hasil teh dari Tiongkok mulai diperdagangkan dinegara Belanda dan Inggris oleh pedagang Belanda. Ternyata hasil dari perdagangan teh membawa banyak keuntungan.
         Sejak saat itu, budidaya tanaman teh terus dikembangkan bahkan pada abad ke-18 teh sudah banyak dikenal orang diseluruh dunia. Teh termaksud tanaman perdu. Budidaya tanaman teh berbeda dengan tanaman perkebunan lainnya. Teh dibudidayakan lalu diolah menjadi minuman yang berkhasiat dan mengandung flouride dll. Tanaman teh yang dibudidayakan saat ini dibagi menjadi beberapa kelompok : Teh hitam, Teh Oolong, Teh hijau, Teh herbal (teh bohongan), Teh putih yang baru popular saat ini.
        Kekurangan teh : Tidak boleh diminum bila lebih dari 24 jam, karena menyebabkan diare. Bila berlebihan mengganggu penyerapan zat besi hingga penyebab anemia, mengganggu fungsi ginjal, bahkan dapat merusak ginjal. Wanita menyusui dilarang minum teh kental. Manfaat teh : Dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, Mencegah timbulnya kadar gula darah yang tinggi, Menurunkan kadar kolesterol, Menurunkan resiko terkena berbagai penyakit hati, Menurunkan resiko terkena stroke.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar